Tips Memilih Jenis Sepeda yang Pas

Mendalam ini bersepeda tidak juga hanya memerankan olahraga saat senggang, tapi telah memerankan gaya hidup. Masa ini banyak yang mulai merangsang sepeda menjadi alat transportasi utama, baik hanya dalam sekedar berpendar lingkungan tinggal, ke kampus/sekolah maupun dalam ke instansi (bike to work/commuter).

Bersepeda sangat cantik bagi kesehatan jantung & ampuh membakar kalori. Dikau dapat menimbulkan hingga 200 kalori cuma dengan bersepeda santai; ataupun sekitar 450 - 600 kalori dalam kegiatan bersepeda yang lebih serius (seperti roadbike, up hill, komuter dll). Bersepeda sangat memikat karena tdk hanya berguna bagi fisik saja, namun demikian anda juga dapat berinteraksi sosial di dalam komunitas- warga.

Terkadang hisab orang yang awam diantaranya kita hendak bingung kudu memilih dan membeli roda angin yang menyerupai apa? Tidak sampai tercemplung napsu membeli sepeda spesifikasi tinggi besar mahal yang sebenarnya belum dibutuhkan. Beragamnya jenis roda angin yang terdapat di murahan pada dasarnya disesuaikan dengan medan yang mau dilalui roda angin (off road atau pikiran raya). Menjalani tulisan itu saya akan coba membantu anda utk menemukan roda angin yang jelas sesuai beserta yang anda butuhkan.

Sepeda Gunung/MTB/Mountain bikes



Pit gunung sesuai untuk yang suka berpetualang di dunia bebas, dirancang untuk trek offroad/jalan zona bebatuan. Species sepeda itu menggunakan lebih banyak gigi bagi dapat mudah melibas tanjakan dan mempunyai suspensi menjelang dan belakang untuk merusak kejut.

Competitive XC: Roda angin ini rata-rata tergolong ringan untuk macam MTB, yakni sepeda yang ringan utk Sepeda Anak cross country (offroad). Competitive XC lazim di manfaatkan untuk alun-alun offroad yang bukan terlalu meredup, sangat setara untuk yang menyukai rejang dan keuletan dalam menjelajah medan offroads.

XC Trail: Jenis sepeda yang lebih di bakal untuk lokasi offroad yang lumayan ektrim, sepertinya turunan yang terkaan tajam disertai banyak tikungan, suspensi depan dan besok biasanya semakin empuk dibandingkan dengan Competitive XC, suspensi depan serta belakang rata-rata juga siap di antre skala liat dan lembutnya.

All Mountain: MTB yang kelihatan kekar di banding jenis XC lainnya, ada suspensi yang lebih besar dan terdaya. Sepeda tersebut di ransum untuk rider yang menyukai medan offroad yang banyak lokasi jumping. Sepeda berikut cocok bagi downhill remeh dan pertunjukan dalam bersepeda.

Freeride/Downhill: Ini sepeda yang sering kita lihat di dalam kejuaraan dunia downhill, sepeda yang sangat berat dalam jenis MTB. Frame pit ini benar-benar sangat ukuran karena downhill yang ektrim memerlukan kesetimbangan yang tinggi. Suspensi pit jenis yang ada mempunyai trafel depan(panjang suspensi) lebih jauh di banding sepeda MTB lain, & yang pasti suspensi belakang diartikan sebagai wajib pada sepeda potongan ini.

Progresive / Dirt jumper Kian di perutukan untuk rider yang menyukai showoff skill atau menunjukkan dan melancipkan kemahiran dalam atraksi roda angin. Dengan bentuk frame yang terkesan sungguh dari menempel dan pungkur. f. Recreational XC Ialah sepeda XC untuk alun-alun cross contry yang halus-halus, ini merupakan sepeda yang banyak yang pakai MTB saat ini dalam offroad ringan dan cross coutry.

Road Bike / Sepeda Marga

Sesuai beserta namanya, pit ini benar2 dirancang pribadi untuk digunakan pada urut-urutan keras/jalan besar. Jenis sepeda ini mempergunakan ban yang lebih tipis dibandingkan yang digunakan di sepeda dolok agar riang untuk dimanfaatkan di urut-urutan keras/aspal. Species sepeda tersebut sangat indah untuk touring atau bersepeda jarak senggang (long distance).