Tips Memelihara Boneka pada Bulu Halus

Boneka dengan remang mulai popular saat ini. Terdapat yang nyata binatang, buah-buahan kartun, banyak deh..

Anak-anakan ini bukan hanya digemari oleh anak-anak kecil tetapi juga sambil kolektor benda-benda ‘imut’ berusia lebih gede. Mainan yang dalam norma Inggris disebut stuffed animal karena diisi kapuk datang menggembung ini begitu populernya sehingga ada dalam bermacam-macam bentuk serta ukuran

Selain sebagai pertunjukan, boneka rabuk juga bisa dijadikan kado atau warna dan padat di antaranya dibentuk dengan stKamur mutu begitu tinggi sehingga harganya juga mahal dan lebih sesuai untuk pusparagam ketimbang pertunjukan.

Apapun tumpuan Kamu mengambil boneka bulu, ada mono hal yang harus diperhatikan yaitu kebersihannya. Pasalnya, boneka bulu punya permukaan yang gampang memukau debu dan sulit dibersihkan jika ketumpahan sesuatu.

Tetapi Sayangnya, beberapa orang Jual Boneka Wisuda yang bahagia mengumpulkan boneka baik bagi mainan bani maupun kumpulan namun bukan tahu sungguh cara mencucinya dengan sahih, sehingga tidak pernah membersihkannya.

Jika anak-anakan hanya cuma berdebu, Kau bisa menggahar permukaannya menggunakan air hangat atau menyedotnya memakai saluran penyedot lebu, terutama bila bonekanya berukuran cukup gede.

Jika Kamu ingin menebas boneka menggunakan sabun sebab sudah terlalu kotor serta berbau, perhatikan dulu label pencucian di boneka dalam melihat apakah boneka mereka bisa dicuci dengan mesin atau harus menggunakan tangan. Jika tidak ada label seperti itu, Kamu tinggal melihat species bulu yang menutupi anak-anakan. Jika bulunya terlalu mendalam dan lembut serta taksiran panjang, lebih baik Kamu cuci secara tangan.

Periksalah sekujur tubuh boneka untuk melihat apakah ada kepingan atau bagian yang hampir lepas (misalnya bagian pujaan atau aksesoris macam pita dan kancing). Jika tersedia, sebaiknya Kamu menjahit ataupun memperkuat potongan tersebut terlebih dahulu semoga tidak terjeblos atau tergerai saat anak-anakan dicuci (apalagi kalau memakai mesin).

Jika ada rendah yang relatif besar ketika salah satu unit boneka, olesi bagian ini dengan deterjen atau sabun krim setelah boneka bersimbah dan abaikan beberapa detik sebelum melanjutkan mencuci.

Strategi favorit karet kolektor untuk mencuci boneka bulu beserta mesin cuci adalah mengikutkan boneka mereka ke pada sarung alas sebelum memasukkannya ke perabot cuci simpatik pakaian-pakaian unik. Praktis dan menghemat tenggat mencuci Kamu.

Jemur anak-anakan di teritori yang tidak terantuk sinar matahari langsung atau angin-anginkan lalu kering. Tanpa mengeringkan boneka dengan pengering rambut soalnya mungkin aja boneka bisa menyusut alias berubah wujud. Jejerkan aja boneka Sampeyan di depan kipas angin yang menyala jika Kamu ingin boneka segera kering.

Jika Kamu seorang kolektor, ada baiknya boneka disimpan di teritori khusus menyerupai rak / lemari paras agar terhindar dari reja-reja kayu dan selekeh. Jika Kau suka tilam bersama anak-anakan, pastikan anak-anakan selalu resik dari debu dan teku dicuci bila sudah bermotif atau bercela agar kesehatan Kamu tidak terganggu.

Kalau Kamu meraup anak yang menyimpan tidak sedikit koleksi boneka, rajin-rajinlah menilik boneka-boneka mereka agar Sampeyan mengetahui bila boneka-boneka hal itu berdebu, bulukan dan beraroma. Boneka pada keadaan sebagaimana demikian bisa membahayakan kesegaran anak serta memperparah tanda alergi untuk yang memilikinya.