Tips Produksi Video bagi Company Profile

1. Riset (Research)

Terlebih dahulu anda harus menggunakan membuat penelitian tentang perusahaan klien sebelum engkau membuat video perusahaan. Tafahus bisa menggunakan cara:

· Wawancara pada karyawan serta direksi

· Wawancara dengan Klien Industri

· Menduga buku & brosur bentuk perusahaan

· Membuka website perusahaan

· Foto-foto dll.

Yang berarti anda harus mendapatkan laporan berupa skor, teks serta gambar. Pasti lah data tersebut bukan yang bersifat rahasia, namun yang bersifat sudah biasa. Dengan demikian anda akan mengetahui kondisi sebenarnya dari perusahaan itu, sehingga dikau bisa mendapat dan meresapi semangat sikap di kongsi tersebut. Utk melakukan tafahus memerlukan saat kurang lebih 1 minggu.

2. Konsep Video Profil Industri



Setelah dikau mempunyai bayangan umum tentang perusahaan ini, kini engkau seharusnya semua percaya diri punya banyak persediaan pertanyaan utk sang klien. Tahap berikut lebih banyak bertukar pikiran antara kongsi / klien dan engkau sebagai pembentuk CD-i. Penyusun CD-i mesti mengerti teknis dan detail pengerjaan CD-i agar predisposisi klien sanggup terpenuhi. Yang lebih penting keinginan klien bisa ditampung pihak penyusun CD-i. Namun tidak saja keinginan klien kita tiru 100%, bakal lebih indah jika kelompok pembuat CD-i bisa melepaskan masukan berupa ide karya, audio tampak yang manis dll.



Sehabis berdiskusi berjarak lebar, pihak pembuat CD-i bisa pantas membuat skenario (berupa kerangka CD-ini & storyboard), sekali lalu menghitung mutu pembuatan order CD-i tersebut.

a. Susunan Menu

Susunan menu CD-i lebih mirip flow chart. Interface terdiri dari tombol, teks, pelan, suara dsb, agar pengguna bisa menggunakan CD-i menggunakan mudah, komunikatif dan ria. Dari Struktur menu itu bisa wujud seberapa kompleks proyek CDi anda.

b. Storyline

Storyline lebih seolah-olah cerita cepak. Storyline dibentuk jika siap pembuatan video profile dalam CD-i. Maka jasa video company profile dari itu perlu suara cerita yang kreatif, saran visual yang menarik, teks yang informatif, komunikatif, jadi menjadi Sketsa yang mengandung hati bagi yang menyaksikannya.

Prosedur pembuatan Video Company Profile adalah tahap yang paling rumit, upah produksi terkenal ada yang tahap yang ada. Ada baiknya anda buat pun versi VCD / VideoCD nya selain CDi supaya bisa dijalankan di CD/DVD Player rumahan tanpa kudu selalu menggunakan komputer