Tips Persiapan Tur ke Korea Selatan

Bakal kalian nih yang pengen banget ke Korea, gue punya segelintir tips nih buat program ke sana. Apa aja sih yang paling krusial untuk disiapin?

1. Upah atau Tabungan

Ini hal yang mengelokkan utama. Lebih baik pra kalian siapin yang lain asian kalian nabung dulu hehe. Karena biaya hidup pada sana eksentrik dengan di sini, dan hitungan mata uangnya lebih muluk, kurang lebih 1 KRW = 11 IDR. Kecuali kalau memang sudah biasa ada yang menanggung bea untuk di sana dan selama yang sana. Sehabis kalian memiliki budget atau biaya utk ke sana, barulah kalian bisa memilih untuk masuk tour ataupun perjalanan bebas. Biasanya bungkusan tour yang diadakan per agensi travel itu benar-benar lebih murah, namun kita jadi redup bebas tengah perjalanan. Tetapi kalau bisa biaya yang kalian persiapkan dilebihkan sekutil untuk jaga-jaga.

2. Tiket Pesawat

Bagi tiket pesawat ke kian relatif. Terselip yang full service airlines, namun harganya memang kian mahal plus memang pelayanan yang diberikan juga full dan penerbangan juga sinambung dari Jakarta (CGK) di Incheon (ICN), harga setengah 500-800 USD. Misalnya Garuda Indonesia dan Korean Larutan. Ada pun yang lebih murah dapat Rp 2jt-4jt. Namun harus transit dalam beberapa negri seperti Singapore atau Malaysia. Itupun umumnya belum termasuk bagasi & keperluan yang lain. Biasanya AirAsia.

3. Paspor dan Visa

Karena berikut urusannya di negri orang2 jadi wajib dong mempunyai paspor. Utk pembuatan paspor online kalian bisa amati di situs imigrasi, disitu juga tersedia persyaratan yang harus dipenuhi lengkap. Utk yang ingin langsung ke kantor imigrasi pun bisa, persyaratannya juga bertumpu, bisa dipandang di web imigrasi. Tetapi untuk pengurusan visa di Korea siap dilihat pada web Kedutaan Besar RepublikKorea. Pada penggarapan visa yang ada juga tour ke korea murah setara, semua persyaratan lengkap siap di webnya. Selama kalian patuh dan bisa menggenapi semua pesyaratan, pemrosesan paspor atau visa pun dapat berjalan mulus dan tidak membutuhkan saat yang lelet.

4. Korean Won

Lebih baik tukar rupiah dengan won disini karena barangkali lebih mengentengkan saja dan agar bisa langsung menggunakannya saat tiba disana, oleh karena itu saat sampai disana gak harus sedang sibuk utk mencari teritori penukaran uang.

5. Wisma

Mencari & booking penginapan juga lebih baik pra kita enyah, agar tidak sulit membikin-bikin lagi jangka tiba disana, apalagi saya tidak hapal dan tdk tau kondisi disana seperti apa. Utk penginapan saya sarankan bagi menginap pada guesthouse. Lazimnya lebih sederhana namun pelayanannya cukup bagus atau bahkan sangat bagus. Tapi apabila ingin pada hotel juga silahkan. Kalian bisa menengok penginapan-penginapan disini. Disitu kalian bisa melihat harga untuk bentuk yen, jadi kalian bisa mengukur dana yang dibutuhkan untuk penginapan berapa.

6. Bakal Rencana Prosesi atau Itinerary



Buatlah susunan acara perjalanan ke tempat yang ingin dituju. Jangan tenggelam untuk browsing di computer digital untuk menengok alamat-alamat / cara bagi sampai di tempat yang diinginkan. Segala bisa dipandang di Visit Korea / Visit Seoul, semuanya setia beserta rancangan dan cara menggunakan transportasi disana atau juga bisa di website lainnya mungkin yang sudah kepunyaan cerita tentang tempat wisata yang mempesona disana.

Write a comment

Comments: 0