Teknik Membersihkan AC Graha

AC (Air Conditioner) harus selalu dirawat dan dibersihkan. Apabila saya ada tenggat luang senyampang hari liburan atau tarikh sabtu ahad 3 Kalendar sekali tidak ada salahnya kalian pakai melenyapkan AC otonom, cara yang saya izinkan ini bukan sulit dan tidak membangun peralatan spesial atau semuanya dengan radas kita seorang diri di wisma. Yang anda pantas siapkan pra membersihkan debu-debu yang menumpang di Outdoor maupun Indoor AC merupakan:

Sebelum menebas Indoor & Outdoornya matikan semua sumber listrik yang menghubungkan pada AC itu, untuk yang pertama saya service ac di makassar bersihkan didefinisikan sebagai:



A. -Outdoor nya menggunakan langkah tingkat sebagai lalu:

1. Membubuhkan kuas utk membersihkan reja-reja kayu atau telau yang menempel di kisi-kisi pendingin (yang berbentuk seperti radiator mobil), pakailah rampas gigi utk membersihkan tatkala tempat yang sempit serta kuas gak menjangkau wilayah itu, mencabut untuk tahap awal berikut kita tidak perlu tirta dan detergen, langkah berikut tidak yang wajibkan menebas dari dalam, karena debu yang menempel itu seharga luarnya saja dan membersihkan dari untuk di tingkat berikutnya yang perlu detergen dan tirta.

2. Bila sudah habis dari debu-debu kita lanjutkan langkah berikutnya, yaitu:

-2. a. Siapkan ember plastik (bak plastik) dan detergen, penuhilah uap dan tuangkan detergen secukupnya (setengah gepokan tangan manusia dewasa).

-2. b. Sibak penutup outdoor yang terbuat dari plastic yang dikait sama 2 baut (tergantung dr merk AC). Ambil tenung, dan isi air dr bak tadinya dengan ΒΌ air saja berkali kesempatan, kemudian:

-2. c. Siramkan ke kisi AC dari sebelah depan, anda tidak butuh melepaskan Fan nya(kipas), lamun dianggap meranyau silahkan dalam lepas namun demikian jangan terbalik ketinggalan alias baut utas, karena dengan mengurangi penguasaan AC.

B. -Indoor nya dengan strategi langkah sejajar berikut:

1. Buka puncak AC tersebut yang di kait dengan 2 baut dengan obeng +(plus) sebelum membuka baut buka terlebih dahulu puncak baut pada cara menjebol dengan obeng -(min)

2. Setelah ini tarik terbang perlahan-lahan lazimnya ada pengunci tanpa baut yang merangkup di tutupnya itu.

3. Apabila penutupnya sudah tersingkap, lepas kabel/soket yang mengintegrasikan Swing / pengarah gas,

selanjutnya anjur Swing ke depan sedikitdemi sedikit, apabila sudah terbuka swingnya kita sedari membersihkan AC tersebut beserta cara yang serupa seperti menebas Outdoornya serupa berikut:

1. Bersihkan lebu yang menempel di kisi pendingin tersebut secara kuas apabila susah dijangkau dengan kuas pakailah dengan sikat kekuatan tanpa mengendarai air terutama Roller Fan (kipas maujud bulat yang terbuat dari plastik yang membuahkan angin) utk membersihkan yang ada perlu alat tambahan berona Cutter alias pisau imut untuk menghilangkan debu yang lengket yang roller fan tersebut.

2. Sebelum membasmi Indoor ini dengan mengendarai air serta detergen terlebih dahulu roboh saklar yang menghubungkan sumber listrik umumnya colokan di listrik secara 3 kaki, tutup saklar dengan lakban atau sejenisnya, untuk menyingkir percikan larutan masuk di lubang tersebut.

3. Tudung MCB/control panel/mesin pengontrol memakai plastik ataupun sejenisnya sebaiknya lebih damai dari percikan air yang terletak sekitar kanan kisi pendingin, karena dari perlengkapan itulah semua proses pendinginan, remote control dll yang letakkan.

Demikian cara menebas sendiri AC rumah semoga bermanfaat. bagi service periodik pastikan lawan teknisi aku.

Write a comment

Comments: 0